Kamis, 09 April 2020

Pergerakan Tanpa Arah





PERGERAKAN TANPA ARAH
SUDIARTO PANDIS, S.Pd

              Mungkin ini yang tak perna terbayangkan atas apa yang telah dilakukan tentang ungahan yang mungkin dapat menjadi propokasi bagi semua orang, khususnya di kalang para teman-teman seprofesi yang belum sempat menikmati manisnya kesejateraan, naman itu bukan berarti kita harus tunduk akan apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Saat itu terjadi sebuah pembentukan panitia kegiatan tingkat kecamatan yang dengan spontanitas para peserta dengan keinginan sendiri membahas suatu kajian kesenjangan sosial yang terjadi sesama profesi. Kesenjangan ini terjadi disebabkan oleh perbedaan pandangan yang seyogyanya ini harus sama tidak ada yang di anak tirikan atau di angap  rawan akan kinerja atau yang sangat mengancam jiwa.
               
           Inilah yang menurut mereka bahwa hasil pantauan selama ini kita telah terabaikan oleh segala kebijakan yang belum memperhatikan kesejateraan para karayawan. Pangilan jiwa akan ketidak nyamanan ini terlihat dari berbagai aspek baik dari sisi kinerja maupun hasil produksi. Tidak membuakan hasil yang maksimal sesuai dengan target yang telah ditentukan. keinginan ini ternyata berlanjut sampai pada tingkat yang tinggi yaitu pimpinan, pemangilan yang tak beralasan tanpa tertulis pun dilakukan dengan memintai keterangan akan apa yang telah dilakukan itu pada dasarnya sangat baik ucap atasan.

Pergelakan batin dan ketidak pastian membuat semua orang menjadi inpati akan apa telah dirasakan oleh kawan mereka yang telah berjuang demi kesejateraan yang minimal ada, dan tidak terkesan sebelah mata dalam memandang persoalan ini. Teman-teman pun membentuk tim kecil yang dengan harapan ini dapat bekerja sebagai penyambung lidah mereka dalam memberikan masukan pada stekholder pemangku kepentingan.

Penyanderaan batin yang semakin bergejolak membuat mereka semakin matang dalam membingkai persaudaran, mencetuskan pergerakan menjadi awal dari pertikaian atas segala kepentingan. Penyusunan rekomendasi di cetuskan dengan keinginan melibatkan organisasi yang menaugi para serikat pekerja. Seakan ini diangap biang kerok dari segala kebijakan yang diambil oleh pimpinan perusahan terkemuka tersebut. Menjadi momok yang dianggap merong-rong segala kebijakan yang suda di sepakati menjadikan penghalang bagi penentu kebijakan.

SUDIART PANDIS
SDN INPRES DODUNG #Banggai Laut#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resume

SEKOLAH TAHUN AJAR BARU PADA BULAN JULI 2020

SEKOLAH TAHUN AJAR BARU PADA BULAN JULI 2020 Oleh : Sudiarto Pandis Kebijakan pemerintah tentang tahun ajar baru tetap pada bulan juli 2...